REPUBLIK BOBOTOH - Setelah kursi pelatih Persib diisi sementara oleh Budiman, roh permainan Maung Bandung seakan kembali sesuai dengan karakternya.

Itu Terlihat saat Persib meraih kemenangan kontra PSIS Semarang, karakteristik permainan Persib kembali terlihat dengan menerapkab kombinasi umpan pendek dan terobosan.

Tak sedikit pihak yang menilai, Budiman menjadi sosok vital dalam mengembalikan karakteristik bermain tim Persib.

Baca Juga : Lihat Posisi Persib di Klasemen Liga 1, Beckham Putra Mengaku Gatal

Pasalnya pria berusa 50 tahun itu merupakan sosok yang sangat paham akan karakter dan filosofi bermain Maung Bandung yang sejak dahulu dipertahankan.

Budiman menjelaskan, tak banyak sentuhan yang diberikannya dalam skema permainan Persib. Sebab menurut eks kapten Persija itu, tim yang kini ditanganinya memiliki kualitas yang mumpuni dalam memaksimalkan skema.

"Menurut saya pemain punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya sedikit cuma memberikan sedikit perbedaan," ucap pelatih yang sempat membesut Diklat Persib itu saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Kemampuan tim Persib, dikatakan Budiman cukup untuk menjalankan skema dengan umpan-umpan pendek. Terbukti di babak kedua kontra Mahesa Jenar, gol yang dicetak David da Silva merupakan buah dari kombinasi skema umpan pendek dan terobosan.

Baca Juga : Selain Persib, Paul Munster Gosipnya juga Dibidik Klub Liga 1 Ini

Ia berharap skema ini bisa dipertahankan dan lebih matang di kemudian hari. Sehingga karakteristik permainan Persib bisa kembali seperti semula.

"Ya lebih banyak ke pasing pendek dan kemarin babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi," tutupnya.

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya lawan PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Jumat 19 Agustus 2022.**