REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas menilai kondisi Arema FC tak berbeda jauh dengan timnya usai mengalami pergantian di kursi pelatih kepala.

Menurut Luis Milla perlu banyak penyesuaian yang dilakukan pelatih baru demi mewujudkan keinginannya.

Menurut Luis Milla, keberadaan Javier Rocha sebagai 'penyelamat' tim Arema FC tak berbeda jauh dengan kondisi timnya.

Baca Juga: Gelandang Persib Ogah Pikirkan Tim Lawan yang Kedatangan Pelatih Baru

Kenyataannya situasi tim Persib juga sempat goyah usai Robert Alberts mengundurkan diri dan ia melanjutkan peran Robert di Persib.

"Ketika tim sedang tidak dalam kondisi yang bagus maka tidak aneh ada perubahan di bench dan menunjuk pelatih baru. Karena akan ada motivasi dan konsep permainan baru untuk sebuah tim," ujar pria asal Spanyol itu pada Sabtu, 10 September 2022.

Ia memahami kondisi Javier Rocha tak berbeda jauh dengannya. Hanya saja yang membedakan, ia lebih lama melatih Persib dan mendapatkan lebih banyak waktu untuk menerapkan keinginannya.

Baca Juga: Luis Milla Minta Para Pemain Persib Terus Meningkatkan Performanya

"Memang benar pelatih baru tidak punya banyak waktu untuk menerapkan konsepnya, memberi materi latihan, jadi sama seperti kami, tim butuh waktu untuk memahami filosofi permainan (pelatih baru),"

"Tentu saja butuh waktu lebih untuk membenahi tim. Kami juga berada dalam situasi yang nyaris sama, mungkin saya baru dua pekan dan melatih tim selama sepuluh hari. Tapi pekan lalu, tim mulai menunjukan perbaikan, saya senang dengan sikap dari para pemain." tutupnya.**