REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib Bandung diliburkan hingga 23 Oktober 2022, di tengah kompetisi yang dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Masa depan kompetisi di semua level berada dalam ketidakpastian imbas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang merenggut banyak korban jiwa.

Persib akhirnya mengikuti langkah klub lain yang memilih mengistirahatkan para pemain dari aktivitas sepak bola.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup A dan B

Tambahan waktu libur selama 7 hari, membuat masa istirahat skuad Persib bertambah jadi 10 hari, karena sebelumnya tim sudah diliburkan 3 hari.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas, yang memutuskan untuk pulang ke Spanyol sudah mengatur program latihan untuk skuad Maung Bandung selama libur.

Dikutip dari website Persib, program latihan akan dipantau oleh tim pelatih dari jarak jauh. Pemain harus memberikan laporan setiap program yang sudah dijalankan sesuai instuksi.

Baca Juga : Eks Pemain Lazio Merapat di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1

"Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain," kata Luis Milla, Senin 17 Oktober 2022.

Tidak adanya kegiatan latihan yang dijalani langsung di lapangan secara tim, bukan berarti pemain bisa bebas.

Mereka tetap harus menjaga kebugaran dan kesehatan. Pemain harus tetap fit saat kembali berlatih tanggal 31 Oktober 2022 mendatang.**