Eks Pemain Lazio Merapat di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1

Eks Pemain Lazio Merapat di Tengah Jeda Kompetisi Liga 1 Duje Javorcic. (hns-cff.hr)

REPUBLIK BOBOTOH - Dihentikannya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 untuk sementara, dimanfaatkan PSIS Semarang untuk melakukan langkah-langkah pembenahan.

PSIS kini tengah menguji eks pemain Lazio asal Kroasia, Duje Javorcic yang akan menjalani proses seleksi selama 1 bulan ke depan.

Duje Javorcic memiliki CV cukup baik dalam karier sepak bolanya, karena pernah membela klub kenamaan Italia, juga sempat jadi andalan Timnas Kroasia kelompok umur.

Catatan karier bermain Duje Javorcic adalah membela Lazio pada tahun 2017 serta sempat berkarier di Prancis dan Slowakia.

Baca Juga : Reaksi Iwan Bule setelah Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Duje Javorcic yang berposisi gelandang terakhir kali membela klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Dugopolje dari tahun 2020 hingga 2022.

Usianya pun masih cukup muda, 22 tahun dan membuatnya masih potensial untuk lebih mengembangkan kemampuan.

PSIS yang sempat dijagokan ketika mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, belum menunjukkan kualitas permainan terbaik secara konsisten.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, didatangkannya Duje Javorcic ke PSIS untuk dilihat terlebih dahulu kondisinya dan PSIS akan mengkontrak pemain bertinggi 1,83 meter tersebut setelah benar-benar masuk ke dalam kriteria pemain PSIS.

Baca Juga : 3 Pemain Terbang Tinggalkan Persib, Begini Kata Umuh

"Duje kami datangkan atas rekomendasi tim peltih dan akan melakukan trial selama kurang lebih satu bulan ke depan," ujar Yoyok Sukawi dikutip dari website resmi PSIS.

"Kami akan lihat dulu bagaimana kondisinya dan bagaimana kemampuan Duje baik dari segi taktik mau pun fisik serta medical tes. Itu akan kami lihat secara detail."

"Selain itu, adanya pemain trial di PSIS juga bukan hal yang baru karena di tahun-tahun sebelum pandemi kami sering melakukan hal tersebut. Kami tidak ingin kembali membeli kucing dalam karung," pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 saat ini disetop sementara imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan yang merenggut banyak korban meninggal maupun terluka.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini