REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2022 dikabarkan akan kembali digelar pada akhir November mendatang. Persib Bandung sejauh ini masih melakukan latihan secara online dan mandiri.

Pasukan Luis Milla dijadwalkan baru akan kembali ke lapangan untuk berlatih bersama pada Senin 31 Oktober 2022.

Untuk mengisi kekosongan waktu sampai menunggu kepastian kompetisi, Persib rencananya akan menggelar beberapa kali laga uji coba.

Baca Juga : Seto Ungkap Rencana PSS di Tengah Kelanjutan Kompetisi yang Belum Jelas

"Kalau uji coba tiap akhir pekan ada uji coba," ujar asisten pelatih Persib, Budiman Yunus di kantor REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Budiman Yunus menambahkan, untuk lawan yang akan dihadapinya bisa dari luar Persib itu sendiri atau masih bagian dari Persib.

Sejauh ini, Persib baru melakukan uji coba melawan Persib U-20. "Bisa sama lawan atau intern, kalau tiap akhir pekan pasti," katanya.

Sementara itu, jauh-jauh hari sebelumnya, pelatih Luis Milla pernah menyinggung soal laga uji coba.

Luis Milla menjelaskan rencana Persib menggelar laga uji coba merupakan cara agar para pemainnya tetap berada dalam motivasi tinggi, meski kompetisi sedang ditunda.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan," ucap eks punggawa FC Barcelona itu pada Senin, 10 Oktober 2022.

Baca Juga : Pertemuan Klub-klub Ditunda, Masa Depan Liga 1 Terkatung-katung, Begini Kata Exco PSSI

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan Persib akan menggelar 3 laga uji coba. Setiap pertandingan uji coba, digelar di setiap akhir pekan.**