REPUBLIK BOBOTOH - Setelah menjalani pemusatan latihan di dua negara Eropa, Turki dan Spanyol, rombongan Indonesia U-20 sudah kembali ke Indonesia, Jumat 25 November 2022 malam.

Kakang Rudianto dkk berada di dua negara tersebut selama 2 bulan guna mematangkan persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Selama di Turki dan Spanyol, Indonesia U-20 diberikan berbagai program latihan termasuk pertandingan uji coba melawan klub lokal dan negara-negara Eropa, seperti Prancis, Turki, Slovakia, hingga klub asal Spanyol, Malaga U-19.

Baca Juga : Meski Optimis Juara, Ini Lima Negara yang Bisa Menyulitkan Brasil Menurut Striker Persib

Usai kepulangannya dari Eropa, para pemain Indonesia U-20 akan kembali ke klubnya masing-masing seiring persiapan menghadpai lanjutan Liga 1 2022 yang rencananya digelar Desember mendatang.

"Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Para pemain Indonesia U-20 akan kembali menjalani pemusatan latihan jelang menghadapi dua turnamen bergengsi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu berharap Kakang Rudianto cs bisa berbicara banyak pada dua turnamen besar tersebut.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Progres Para Pemain Persib Jelang Laga Kontra Persikabo

"Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," katanya.**