REPUBLIK BOBOTOH - Setelah tiba di Filipina pada Jumat, 30 Desember 2022 di Bandara Ninoy Aquino, Manila, Timnas Indonesia langsung berkonsentrasi menghadapi Timnas Filipina dalam lanjutan Grup A Piala AFC 2022.

Timnas Indonesia menjalani latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Sabtu malam, 31 Desember2022, sebagai persiapan menghadapi The Azkals pada Selasa 2 Januari 2023.

Latihan ini merupakan persiapan menghadapi laga terakhir grup A melawan Filipina yang akan digelar pada hari Selasa, 2 Januari 2023. Para pemain terlihat begitu semangat menyantap menu latihan yang diberikan.

Baca Juga : Persib dan Pengelola Janji Tingkatkan Standar Stadion GBLA

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengatakan bahwa dia dan seluruh pemain sudah siap melawan Filipina. Apalagi laga tersebut sangat krusial demi menjaga asa Indonesia lolos ke babak semifinal.

"Kita siap ikuti taktik dan stratregi dari pelatih coach Shin. Kondisi pemain kita juga butuh adaptasi melihat lapangan pakai rumput sintetis tapi itu tidak jadi masalah besar. Untuk keseluruhan kita pasti siap," kata Nadeo seperti yang dilansir dalam laman resmi federasi pada Minggu, 1 Januari 2023.

Penjaga gawang Bali United itu menambahkan Timnas Indonesia mengantisipasi postur tubuh dari Timnas Filipina. Meski secara postur tubuh, Timnas Filipina lebih unggul, namun ia optimistis rekan-rekan setimnya bisa mengantisipasi permainan Filipina, termasuk bola-bola panjang.

Baca Juga : Kabar Baik Terkait Stadion GBLA dari Tim Mabes Polri

"Filipina kita tahu punya postur yang bagus, tinggi besar juga, apalagi main di lapangan ini. Mereka sangat paham juga. Saya prediksi mereka akan mengandalkan bola-bola di belakang kita dalam arti bola long ball," tambahnya.

Stadion Rizal Memorial yang menggunakan rumput sintetis disebut Nadeo bukan perkara besar. Ia tetap yakin timnas Indonesia bisa menunjukkan permainan terbaik.

"Kita pasti adaptasi dulu, tapi itu tidak ada masalah besar. Makanya kita latihan coba hari ini untuk membiasakan," ucap eks penggawa Borneo FC itu.**