Kabar Baik Terkait Stadion GBLA dari Tim Mabes Polri

Kabar Baik Terkait Stadion GBLA dari Tim Mabes Polri Stadion GBLA. (Raffy Faraz Ramadhan/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berpeluang besar tetap menggelar pertandingan kandang di putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sebab, Stadion GBLA yang berdaya tampung 38 ribu penonton itu, masuk dalam kategori "Baik" berdasarkan dari hasil risk assessment yang dilakukan tim Mabes Polri.

Ada sejumlah penilaian yang dilakukan tim dari Mabes Polri. Sarana dan prasarana juga dinilai dan memiliki bobot berbeda yakni Aspek infrastruktur (20 persen), kesehatan (10 persen), risiko kompetisi (20 persen), keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30 persen), keselamatan (10 persen), dan informasi (10 persen).

Baca Juga : Hadapi Putaran Kedua, Borneo FC Kembali Berlatih Pertengahan Pekan Pertama Januari 2023

Tim penilaian risiko Stadion GBLA dipimpin Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K dengan anggota Mahfud Fahrur Rozi, S.E, Dra. Yoyoh Indayah, M.Si, Ir. Dedi Murdiana,S.St, M.KE dan AKBP Yulian Perdana, S.I.K.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Seperti yang dilansir laman resmi Persib, berdasarkan penilaian semua aspek tersebut, penyelenggara pertandingan Persib memenuhi standar keselamatan dan keamanan.

Ini bukan kali pertama Persib mendapat penilaian risiko di Stadion GBLA. Sebelumnya, PT Persib Bandung Bermartabat sudah mendapatkannya dari Polda Jawa Barat. Penilaian risiko itu juga yang dijadikan bahan perbaikan untuk risk assessment.

Baca Juga : Jadwal Bola Malam Ini, Ada Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV dan Moji

Bedanya, kali ini lebih detail sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022. Bahkan, penilian mencakup lebih banyak aspek dibandingkan yang pertama Persib dapatkan.

Dengan adanya penilaian positif dari Mabes Polri terkait Stadion GBLA, tentu membuat peluang Persib menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase akan semakin besar.

Apalagi jelang mengawali putaran kedua Liga 1 2022-2023 nanti, Persib akan lebih dulu jumpa dengan Persija pada tanggal 11 Januari 2023. Laga Persib vs Persija merupakan pertandingan tunda pekan 11 Liga 1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini