Hadapi Putaran Kedua, Borneo FC Kembali Berlatih Pertengahan Pekan Pertama Januari 2023

Hadapi Putaran Kedua, Borneo FC Kembali Berlatih Pertengahan Pekan Pertama Januari 2023 Logo Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah diliburkan lebih dari satu pekan, skuad Borneo FC Samarinda dijadwalkan akan kembali berlatih pada pertengahan pekan pertama bulan Januari 2023.

Rencananya Borneo FC akan kembali berlatih pada 3 atau 4 Januari 2023 mendatang. Para pemain Borneo FC diliburkan setelah melakoni laga terakhir pada putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi PSM Makassar, Jumat 23 Desember 2022.

Pesut Etam menutup putaran pertama di posisi 4 klasemen sementara Liga 1 dengan mendulang angka 32. Namun posisi tersebut masih rentan tergeser, karena Persib Bandung (30) dan Persija Jakarta (29) masih menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga : Piala AFF 2022: Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Indonesia

"Selain itu ada beberapa pemain yang merayakan Natal. Jadi mereka pulang ke daerah masing-masing untuk bertemu keluarga dan merayakan Natal," jelas Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari website resmi Borneo FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Farid memastikan, para pemain tetap diingatkan untuk menjaga kondisi selama liburan. Sebab jika memang putaran kedua dilaksanakan 14 Januari, artinya pemain punya kesempatan latihan bersama selama 10 hari untuk menjalani laga putaran kedua.

Sementara putaran kedua Liga 1 2022-2023 sendiri akan digelar mulai 14 Januari 2023 mendatang. Borneo FC dijadwalkan akan melakoni laga tandang melawan Arema FC pada Senin, 16 Januari 2023.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Termasuk Partai Tunda Kontra Persija

"Sudah pasti fokus pelatih saat berkumpul nanti adalah melakukan evaluasi dari hasil putaran pertama. Kalau pemain mengalami penurunan fisik, maka akan membuang waktu untuk mematangkan teknik dan strategi bermain. Itulah sebabnya, pemain diminta tetap menjaga kondisinya," ujar Farid.

"Jadi kami pikir persiapan selama 10 hari jelang putaran kedua harus dimaksimalkan dengan baik. Sebab demi target besar kami, yakni berada di jajaran papan atas dan mengintip peluang juara," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini