Terusir dari Malang, Arema Bakal Ngandang di Kota Ini

Terusir dari Malang, Arema Bakal Ngandang di Kota Ini Starting XI Arema FC. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC dipastikan bakal menggunakan Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, untuk melakoni laga kandang di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Tragedi pada 1 Oktober 2022 yang merengut ratusan orang meninggal dunia, membuat Arema harus terusir dari Malang karena dihukum larangan menggelar pertandingan dengan penonton dengan radius jarak 250 kilometer dari Stadion Kanjuruhan.

Arema awalnya mengajukan Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga : Piala AFF 2022: Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Indonesia

"Tapi sama-sama tidak bisa ternyata," jelas Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari laman Jawa Pos, Minggu 1 Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wiebie menjelaskan, alasan Arema mengajukan Stadion Sultan Agung, karena merasa nyaman tinggal di Yogyakarta selama putaran pertama dengan format bubble.

"Di sana, stadion yang memenuhi syarat ya Stadion Sultan Agung, Bantul," lanjutnya.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Persib Bandung di Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Termasuk Partai Tunda Kontra Persija

Dalam draft jadwal putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023 yang disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB), tertera Stadion Sultan Agung sebagai venue laga kandang Arema.

Arema akan melakoni pertandingan pertama di putaran kedua atau pekan 18 Liga 1 2022-2023, menghadapi Borneo FC di Stadion Sultan Agung, pada Senin, 16 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini