REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Rabu 1 Maret 2023.

Pertandingan Persija vs Persib dipastikan ditunda. Bahkan tanda-tanda penundaan sudah terasa sejak awal.

Kabar lainnya soal masalah yang dihadapi Persija jelang lawan Persib. Beberapa pemainnya terpaksa absen.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. BREAKING NEWS! Pertandingan Persija vs Persib Ditunda

Pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 28 Liga 1 2022/2023 dipastikan ditunda. Hal itu disampaikan langsung PT Liga Indonesia Baru pada hari ini, Rabu, 1 Maret 2023.

Melalui surat bernomor 104/LIB-KOM/III/2023 yang ditandatangani Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno itu menyampaikan bahwa laga klasik antara Persib versus Persija akan dijadwal ulang.

"Status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara PERSIJA Jakarta vs PERSIB Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB DITUNDA dan akan dijadwalkan kembali," tulis dalam surat tersebut.

2. Selain Ditinggal Pulang Kampung Dua Pemain Asingnya, Ini Masalah Lain Yang Dihadapi Persija

Kondisi Persija Jakarta pincang jelang hadapi Persib Bandung pada pekan 28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot, Sabtu 4 Maret 2023.

Selain ditinggal pulang kampung oleh dua pemain asingnya yaitu penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal dan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens, sederet masalah dialami Macan Kemayoran.

Tim besutan Thomas Doll tersebut hanya bisa memainkan satu pemain asingnya saat jumpa Persib.

3. Tanda-tanda Penundaan Laga Persija vs Persib Sudah Terasa Sejak Awal

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung ditunda hingga waktu yang belum ditentukan dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menjadwal ulang duel sarat gengsi ini.

Tanda-tanda penundaan laga Persija vs Persib sebenarnya sudah terasa sebelum PT LIB menerbitkan surat edaran terkait penjadwalan ulang pertandingan.

Sebab sebelumnya Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku pihaknya belum memperoleh kepastian di mana venue pertandingan kontra Persija digelar.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**