REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves akui mental bertanding anak asuhnya terus mengalami peningkatan usai berhasil mendapatkan kemenangan demi kemenangan di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Namun Divaldo Alves membantah meningkatnya mental pemain Persik Kediri bukan disebabkan dihapuskannya aturan baru yang menghilangkan sistem degradasi di musim ini.

Divaldo Alves menjelaskan, Persik Kediri sama sekali tak peduli dengan aturan baru perihal dihapuskannya sistem degradasi. Bahkan Divaldo secara pribadi tak mengetahui hal itu dan hanya berkonsentrasi terhadap progres Persik Kediri.

Baca Juga: Direspons Dua Anak Asuhnya, Ini Kata Pelatih Kiper Persib Usai Takluk dari Persik

"Sebenarnya saya tidak fokus pada itu (tidak ada degradasi) karena saya tidak tahu kalau itu sudah jadi keputusan resmi, saya hanya fokus pada pekerjaan kami saja," ujar Divaldo dalam sesi jumpa pers jelang laga, Rabu, 8 Maret 2023.

Namun baginya, penghapusan sistem degradasi tak memberikan dampak terhadap timnya. Pasalnya ia melihat, seluruh pemain Persik Kediri memiliki tekad yang kuat untuk memperbaiki posisi timnya di papan klasemen sementara.

"Walaupun tidak ada degradasi tapi tetap ada kompetisi, artinya grup-grup tidak mau ada di papan bawah, kita berjuang benar-benar untuk keluar dari zona itu," imbuhnya.

Baca Juga: PSSI Dapat Gelontoran Dana Rp86 Miliar dari FIFA

Lebih lanjut kata pria asal Portugal itu menuturkan semua pemainnya juga selalu bekerja keras, baik dalam sesi latihan atau pertandingan.

Ia berharap hasil ini dapat dipertahankan timnya hingga mendapatkan posisi terbaik di klasemen akhir Liga 1 2022/2023.

"Mau itu resmi atau tidak kita tetap mencari posisi yang bagus, yang memang layak untuk tim kami. karena kami benar benar kerja keras, mereka mulai kerja luar biasa, setiap sesi latihan, setiap kali kita ke hotel, ke lapangan, suasana tim luar biasa, pemain ingin berjuang." tutupnya.**