REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso beberkan persiapan timnya jelang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 29 Liga 1 2022/2023. Aji Santoso mengatakan persiapan tim Persebaya cukup baik hingga sesi latihan terakhir.

Hanya saja Aji Santoso menjelaskan persiapan tim Persebaya terasa kurang maksimal jelang hadapi Persib Bandung.

Pasalnya tim berjuluk Bajul Ijo itu tak mengambil sesi official training yang biasanya dilakukan setiap tim untuk beradaptasi dengan venue.

Baca Juga: Kakang Rudianto Ingin Pengalaman Bersama Timnas Indonesia Bisa Diaplikasikan di Persib

Pria berusia 52 tahun itu menuturkan, Persebaya bukan tanpa alasan untuk tidak mengambil sesi official training di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Kata Aji, timnya memilih tidak mengambil jatah official training demi menjaga kebugaran usai berhadapan dengan PS Barito Putera, sebelumnya.

"Pertandingan lawan Persib besok persiapan kami sudah cukup bagus, kami latihan terakhir. Biasanya kami ada OT pagi ini tapi waktunya mepet setelah pertandingan di Barito dan latihan sore, pagi ini tidak melakukan latihan biar pemain fresh," kata Aji Santoso kepada awak media, Minggu, 12 Maret 2023.

Meski demikian, bukan berarti tim Persebaya kurang siap jelang hadapi Maung Bandung. Ia menegaskan timnya tetap siap menghadapi Persib dan ia juga membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain.

Baca Juga: Robi Darwis Singgung Kesiapannya Hadapi Persebaya

”Terpenting pemain kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Persib dan kemungkinan besar kami ada beberapa rotasi pemain," tambah Aji.

Aji juga menegaskan laga kontra Persib Bandung ini akan dijadikan timnya sebagai momen kebangkitan usai mendulang hasil minor dalam 4 laga terakhir. Ia berharap motivasi anak asuhnya meningkat pesat dan memutus tren minor tersebut dengan kemenangan menghadapi Persib.

”Ya pemain Persib kita tahu memiliki materi pemain yang terbaik di Indonesia, mayoritas pemainnya kelas 1. Tapi di sepakbola itu sulit diprediksi, terpenting kami fokus meraih hasil maksimal di pertandingan besok." tutupnya.**