Kakang Rudianto Ingin Pengalaman Bersama Timnas Indonesia Bisa Diaplikasikan di Persib

Kakang Rudianto Ingin Pengalaman Bersama Timnas Indonesia Bisa Diaplikasikan di Persib Kakang Rudianto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain Robi Darwis, pemain bertahan Persib, Kakang Rudianto juga sudah kembali berlatih bersama tim Persib dalam sesi latihan Sabtu, 11 Maret 2023 di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi. Kakang Rudianto terlihat sangat antusias dalam melewati sesi latihan tersebut.

Sebelumnya, Kakang Rudianto sempat absen membela Persib lantaran harus membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Sayangnya langkah Indonesia terhenti di fase grup sehingga Kakang dan dua rekan setimnya di Persib, Robi Darwis dan Ferdiansyah juga kembali bergabung bersama tim Maung Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Robi Darwis Singgung Kesiapannya Hadapi Persebaya

Di ajang Piala Asia U-20, Kakang menjadi salah seorang pemain yang perannya sulit tergantikan di posisi fullback kanan. Buktinya di sepanjang fase grup, Kakang selalu tampil sejak menit pertama dan mampu tampil baik ketika menyerang maupun bertahan.

Pria asal Cianjur itu mengaku mendapatkan banyak pengalaman setelah tampil di Piala Asia U-20 tahun ini.

Ada banyak pelajaran yang ia petik, terutama menjadi lebih berani dalam mengambil keputusan dan dapat ia aplikasikan ketika tampil bersama Persib.

Baca Juga: Persib Bandung Dapat Suntikan Kekuatan Jelang Kontra Persebaya, Langsung Geber Latihan

"Pengalamannya cukup bagus. Ya dari mental lebih berani dan lebih kuat. Dan saya kembali ke Persib saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Dan tentunya jika harus kembali ke Timnas, ya saya ingin selalu dipercaya coach Shin," ujar pemain berusia 20 tahun tersebut kepada awak media saat ditemui usai latihan.

Selain itu, kepercayaan dirinya juga terbilang lebih baik usai tampil bersama Tim Merah Putih.

Ia berharap seluruh pelajaran dan pengalamannya bisa membuatnya menjadi lebih baik ketika tampil membela Persib yang tengah berjuang memperbaiki hasil di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

"Secara mental ya lebih percaya diri karena Alhamdulillah di Timnas, saya dapat kepercayaan ya mungkin saya kembali ke sini bisa menunjukan bahwa saya bisa membantu Persib di Liga 1 putaran kedua ini." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini