REPUBLIK BOBOTOH - Rumor transfer pemain di Liga 1 musim depan terus bergulir. Persib Bandung jadi salah satu tim yang getol digosipkan bakal melakukan perubahan materi pemain, dengan mendatangan pemain anyar dan melepas pemain yang ada saat ini.

Salah satu gosip yang cukup hangat diangkat sejumlah media, termasuk netizen di media sosial adalah isu ketertarikan Persib Bandung kepada bek tangguh asal Brasil, Renan Alves.

Bek andalan Barito Putera itu, memang pantas digosipkan bakal jadi target transfer klub-klub papan atas Liga 1 musim depan.

Itu tak lepas dari performa Renan Alves yang selama membela Barito Putera tampil cukup konsisten, terlepas dari hasil buruk yang kerap diraih timnya.

Baca Juga : Teddy Tegaskan Persib Bakal Habis-habisan di 5 Laga Sisa Liga 1

Selain tangguh saat bertahan, Renan Alves juga dikenal tajam ketika membantu serangan. Bek dengan postur tinggi besar itu, kerap menciptakan gol dari situasi set piece.

Seiring dengan gosip ketertarikan Persib kepada Renan Alves yang sempat berkarier di Malaysia bersama Kedah FA itu, mencuat spekulasi bakal dilepasnya Nick Kuipers meski bek asal Belanda itu, juga secara umum tampil cukup solid di lini belakang Persib dan masih pantas dipertahankan.

Sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, terlepas dari statusnya di Persib musim depan, sisa pertandingan yang dilakoni musim ini akan jadi ajang ujian bagi semua pemain.

"Saya memang belum tahu akan tetap melatih di sini atau tidak, tapi saya ingin menguji pemain, siapa yang masih akan dipertahankan di musim depan," kata Luis Milla, beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Tunda Liga 1 pada 24-31 Maret 2023

Eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu, tentunya belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang pantas dipertahankan dan tidak. Tetapi dia sudah memiliki kriteria pemain yang akan diandalkannya jika kembali mendapatkan kepercayaan melatih Persib.

"Kami ingin pemain yang mempunyai determinasi dan kepribadian yang siap terus berjuang di liga berikutnya. Ketika saya tiba, pemain memang memiliki daya juang yang bagus dan saya ingin melihat semua pemain, menganalisa siapa saja yang akan tetap dipertahankan," ungkap Luis Milla.

"Kami butuh energi, kami juga butuh kekuatan dari semua pemain. Jika saya masih bertahan, untuk proyek berikutnya saya ingin pemain siap untuk berjuang bersama-sama," tutupnya.**