REPUBLIK BOBOTOH - Kabar gembira disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, setelah FIFA resmi menunjuk Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah menggantikan Peru yang memutuskan mengundurkan diri.

Kabar tersebut disampaikan Erick Thohir lewat unggahan di akun Instagramnya, @erickthohir, pada Jumat malam 23 Juni 2023. Selain itu, FIFA pun mengonfirmasi penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah lewat cuitan di akun Twitter-nya.

Baca Juga : Persib Ambil Langkah Besar Bersama Mitra dan Bobotoh

"Syukur Alhamdulillah.. Indonesia telah dipercaya oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17 pada tahun 2023." tulis Erick Thohir.

"Semoga persiapannya berjalan lancar dan berbuah sukses, sehingga Indonesia dapat kembali membanggakan, harum namanya di dunia internasional."

Ditunjuknya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17, tentu menjadi obat pelipur lara setelah Sebelumnya Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023 yang kemudian dialihkan ke Argentina.

Baca Juga : Luis Milla Ungkap Tujuan Persib di Uji Tanding Kontra PSS Sleman

Piala Dunia U-17 dijadwalkan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang yang diikuti 24 negara, termasuk tuan rumah Indonesia.

Gelaran Piala Dunia U-17 terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2019 di Brasil. Turnamen harusnya digelar kembali pada 2021, tetapi ditiadakan karena pandemi Covid-19.**