REPUBLIK BOBOTOH - Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez terancam skorsing akibat kartu kuning yang diterimanya di laga kontra PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2023-2024.

Dalam pertandingan yang berakhir untuk kemenangan PSM dengan skor 4-2 tersebut, Alberto diganjar kartu kuning pada menit 33 oleh wasit Armyn Dwi Suryathin.

Itu merupakan kartu kuning ketiga yang diterima Alberto hingga pekan keempat Liga 1 musim 2023-2024. Sebelumnya Alberto menerima kartu kuning saat Persib menghadapi Madura United dan Arema FC.

Baca Juga : Persib Terjun ke Zona Degradasi, Catat Awalan Lebih Buruk Dibandingkan Musim Lalu

Sesuai regulasi, jika kembali mendapatkan kartu kuning, Alberto harus menjalani skorsing satu pertandingan.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai."

"Aturan larangan satu pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya BRI Liga 1."

Baca Juga : Solo Bakal Cetak Sejarah, Stadion Manahan Jadi Venue Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Hingga empat pertandingan yang sudah dilakoni, Persib telah mengantongi 13 kartu kuning, termasuk satu kartu kuning yang diterima Manuel Cascallana (asisten pelatih) saat melawan Madura United serta satu kartu merah tidak langsung yang diterima Febri Hariyadi.

Persib di pertandingan selanjutnya akan tandang ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat 28 Juli 2023.**