REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Malaysia U-23 pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 tahun 2023 yang digelar di Thailand.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 digelar di Rayong Province Stadium, kota Rayong, Thailand pada Jumat malam, 18 Agustus 2023.

Jelang duel kontra Malaysia, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan kondisi para pemain cukup baik dan siap tempur menghadapi pasukan Harimau Malaya Muda.

Baca Juga : Pelatih Persib Bojan Hodak Akui Kehebatan PSIS, Tapi...

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pemenang duel klasik ini, tentu saja akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak semifinal. Timor Leste yang juga menghuni Grup B dianggap levelnya belum setara dengan Indonesia dan Malaysia.

Sekadar diketahui hanya juara grup yang bisa lolos otomatis ke babak semifinal. Sementara tim yang menempati posisi kedua di masing-masing grup tidak akan lolos otomatis ke semifinal.

Baca Juga : Termasuk Febri Hariyadi, Beberapa Pemain Persib Tidak Berlatih Penuh, Kenapa?

Hanya satu dari tiga negara yang menempati posisi kedua di masing-masing grup yang berhak lolos. Penentuannya berdasarkan banyak indikator, dari poin akhir, selisih gol, hingga poin fair play jika ketiga negara memiliki poin dan selisih gol yang sama.

Laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 akan disiarkan langsung SCTV pada Jumat malam, 18 Agustus 2023, mulai pukul 19.15 WIB dengan waktu kick-off pada pukul 20.00 WIB.

Selain melalui siaran langsung di SCTV, pertandingan Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 juga dapat dinikmati lewat siaran live streaming di Vidio. Klik link live streaming Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 di sini.**