REPUBLIKBOBOTOH.COM - Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di ujung tanduk dan ditentukan oleh hasil pertandingan di Grup E serta F yang digelar hari ini, Kamis 25 Januari 2024.

Kekalahan yang diderita Indonesia dari Jepang dengan skor 1-3 pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, membuat skuad Garuda kini menggantungkan nasibnya hasil dari pertandingan di Grup E dan F.

Ada tiga skenario yang bisa membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat negara peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga : Cinta Basket, Kevin Mendoza Jadi Bobotoh Prawira

Skenario pertama, Bahrain mengalami kekalahan dengan skor 2-0 atau kalah dengan margin 3 gol (0-3, 1-4, 2-5 dan seterusnya) dari Yordania di pertandingan terakhir Grup E.

Jika itu yang terjadi maka Indonesia dipastikan lolos karena unggul selisih gol dari Bahrain. Selisih gol Indonesia saat ini adalah -3 (3-6), sedangkan Bahran -1 (2-3).

Laga Yordania vs Bahrain sendiri akan digelar hari ini di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB dan disiarkan live streaming di Vision+.

Baca Juga : Sebelum Lawan Persib, Persis Solo Taklukkan Arema FC di Laga Uji Coba

Skenario kedua adalah Oman bermain imbang lawan Kirgistan di pertandingan terakhir Grup F yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pukul 22.00 WIB dan disiarkan streaming di Vision+.

Skenario ketiga adalah Kirgistan menang atas Oman dengan skor 1-0 atau 2-1. Jika skenario ini terjadi, Indonesia pun bisa lolos karena unggul selisih gol dari Kirgistan.**