Cinta Basket, Kevin Mendoza Jadi Bobotoh Prawira

Cinta Basket, Kevin Mendoza Jadi Bobotoh Prawira Kevin Ray Mendoza. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, ternyata merupakan seorang penggemar olahraga bola basket.

Wajar jika Kevin Mendoza sangat menggemari basket, karena olahraga ini cukup populer di Filipina dan lebih banyak dimainkan warganya dibandingkan sepak bola.

Kecintaan Kevin Mendoza terhadap olahraga bola basket ditunjukan dengan mendukung Prawira Harum Bandung, klub basket yang merupakan 'saudara' dari Persib.

Prawira sendiri merupakan klub basket yang pengelolaannya masih berada di bawah pengelolaan manajemen yang sama dengan Persib dan musim lalu sukses menjadi juara kompetisi IBL 2023.

Baca Juga : Sebelum Lawan Persib, Persis Solo Taklukkan Arema FC di Laga Uji Coba


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski mengaku tidak rutin bermain basket, tetapi Kevin Mendoza cukup hobi menonton pertandingan basket. Bahkan dia berencana menyaksikan pertandingan yang dilakoni Prawira.

"Tidak, saya tidak bermain basket, tapi saya mendukung klub lokal di sini (Bandung), sekarang saya di sini dan tentu mendukungnya," kata Kevin Mendoza.

"Saya tidak tahu di mana pertandingannya digelar tapi mungkin saya akan menyaksikan salah satunya, harapan saya bisa mendukung mereka," ujarnya.

Baca Juga : Usai Uji Coba, Pelatih Fisik Persib Merasa Puas

Warga Filipina selama ini memang dikenal lebih tertarik menyaksikan pertandingan bola basket dan tinju karena faktanya prestasi dua olahraga itu lebih hebat dibandingkan sepak bola.

Sepak bola sendiri di Filipina bisa dikatakan baru mulai mendapatkan tempat lebih di hati warga Filipina dalam satu dekade lebih terakhir, seiring dengan membaiknya prestasi timnas sepak bola Filipina yang banyak diperkuat pemain naturalisasi.

"Iya basket jadi olahraga populer di Filipina. Filipina sangat mencintai bola basket jadi saya ingin menonton beberapa pertandingan dan mendukungnya," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini