Kans Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia Belum Tertutup, Ini Hitung-hitungannya!

Kans Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia Belum Tertutup, Ini Hitung-hitungannya! Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, pada Rabu (24/1/2024) malam WIB. (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Kans Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik belum sepenuhnya tertutup.

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik.

Sejauh ini dua slot peringkat tiga terbaik diambil Suriah (Grup B) dan Palestina (Grup C) yang sama-sama mengoleksi empat angka.

Karena itu, Timnas Indonesia masih bisa mengambil satu dari dua slot tersisa. Syaratnya berharap pada hasil salah satu dari dua laga di grup lain menguntungkan.

Baca Juga : TERPOPULER: Kevin Sebut Tak Banyak yang Dilakukan, Pemain Muda Dituntut Pembuktian hingga Kiper Masa Depan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Laga itu antara Yordania vs Bahrain (Grup E, Kamis 25 Januari 2024 pukul 18.30 WIB) dan Oman vs Kirgistan (Grup F, Kamis 25 Januari 2024 pukul 22.00 WIB).

Berikut hitung-hitungannya seperti diberitakan laman Viva.co.id. Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 jika Yordania menang selisih tiga gol atas Bahrain.

Andai kondisi ini terjadi, Timnas Indonesia dan Bahrain sama-sama mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat tiga terbaik.

Namun, Timnas Indonesia berhak menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol, yakni -3 berbanding -4.

Kemudian, Indonesia juga harus berharap laga Oman vs Kirgistan berakhir imbang. Jika ini terjadi, koleksi angka Timnas Indonesia masih lebih unggul ketimbang Oman yang hanya mengemas dua angka.

Jika Kirgistan menang atas Oman Indonesia diuntungkan bila tidak lebih dari selisih gol.

Baca Juga : Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024: Garuda di Ujung Tanduk

Meski sama-sama mengoleksi tiga angka di klasemen peringkat tiga terbaik, Timnas Indonesia masih lebih produktif ketimbang wakil Asia Tengah tersebut.

Berikut Klasemen Sementara Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 Setelah Laga Timnas Indonesia vs Jepang:

1. Palestina: Main 3, Menang 1, Imbang 1, Kalah 1, Selisih Gol 0, Poin 4

2. Suriah: Main 3, Menang 1, Imbang 1, Kalah 1, Selisih Gol 0, Poin 4

3. Bahrain: Main 2, Menang 1, Imbang 0, Kalah 1, Selisih Gol -1, Poin 3

4. Indonesia: Main 3, Menang 1, Imbang 0, Kalah 2, Selisih Gol -3, Poin 3

5. China: Main 3, Menang 0, Imbang 2, Kalah 1, Selisih Gol -1, Poin 2

6. Oman: Main 2, Menang 0, Imbang 1, Kalah 1, Selisih Gol -1, Poin 1.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini