Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024: Garuda di Ujung Tanduk

Hasil Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2024: Garuda di Ujung Tanduk Timnas Indonesia vs Jepang. (Foto: PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Hasil pertandingan Jepang vs Indonesia dalam laga Grup D Piala Asia 2023 dimenangkan oleh Samurai Biru dan membuat nasib skuad Garuda di ujung tanduk.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang digelar di Al Thumama Stadium pada Rabu, 24 Januari 2024.

Tiga gol Jepang, dua di antaranya diborong oleh Ayase Ueda lewat tendangan penalti di menit 6 dan menit 52, sementara gol ketiga dicetak akibat gol bunuh diri Justin Hubner di menit 88.

Baca Juga : Dimainkan di Laga Dewa United vs Persib, Adzikry Akui Sempat Nervous

Sedangkan gol balasan Indonesia yang memperkecil kedudukan dicetak oleh Sandy Walsh pada masa injury time di menit 90+2 setelah memaksimalkan bola liar di muka gawang Jepang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kekalahan dari Jepang membuat posisi Indonesia di ujung tanduk dan harus ditentukan hasil dari pertandingan lain di Grup E dan F yang digelar pada Kamis besok, 25 Januari 2024.

Meski berat, tetapi peluang Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik masih cukup terbuka.

Baca Juga : Miro Petric: Masih Banyak Hal yang Harus Dilakukan

Indonesia masih bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 jika Yordania mengalahkan Bahrain pada laga Grup E dengan selisih minimal 3 gol.

Skenario lain yang bisa menolong Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 adalah jika laga Kirgistan vs Oman di Grup F berakhir imbang berapapun skornya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini