Ini 3 Skenario yang Bisa Bikin Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Ini 3 Skenario yang Bisa Bikin Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di Piala Asia 2023. (PSSI)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di ujung tanduk dan ditentukan oleh hasil pertandingan di Grup E serta F yang digelar hari ini, Kamis 25 Januari 2024.

Kekalahan yang diderita Indonesia dari Jepang dengan skor 1-3 pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, membuat skuad Garuda kini menggantungkan nasibnya hasil dari pertandingan di Grup E dan F.

Ada tiga skenario yang bisa membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat negara peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga : Cinta Basket, Kevin Mendoza Jadi Bobotoh Prawira

Skenario pertama, Bahrain mengalami kekalahan dengan skor 2-0 atau kalah dengan margin 3 gol (0-3, 1-4, 2-5 dan seterusnya) dari Yordania di pertandingan terakhir Grup E.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika itu yang terjadi maka Indonesia dipastikan lolos karena unggul selisih gol dari Bahrain. Selisih gol Indonesia saat ini adalah -3 (3-6), sedangkan Bahran -1 (2-3).

Laga Yordania vs Bahrain sendiri akan digelar hari ini di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, pada pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB dan disiarkan live streaming di Vision+.

Baca Juga : Sebelum Lawan Persib, Persis Solo Taklukkan Arema FC di Laga Uji Coba

Skenario kedua adalah Oman bermain imbang lawan Kirgistan di pertandingan terakhir Grup F yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pukul 22.00 WIB dan disiarkan streaming di Vision+.

Skenario ketiga adalah Kirgistan menang atas Oman dengan skor 1-0 atau 2-1. Jika skenario ini terjadi, Indonesia pun bisa lolos karena unggul selisih gol dari Kirgistan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini