REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pemain bertahan Persib Bandung, Victor Igbonefo memberi apresiasi atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Igbonefo menilai pencapaian ini tak lepas dari kinerja jajaran tim pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.

Belum lama ini, banyak narasi negatif soal sepak bola Indonesia karena terlalu banyak melakukan naturalisasi pemain keturunan. Namun dengan pencapaian ini, Shin Tae-yong seakan meruntuhkan segala narasi negatif akan sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-23 Bidik Target Lebih Tinggi, Marc Klok Sampaikan Tanggapan

Kendati begitu, narasi tersebut bisa benar-benar terbantahkan apabila Timnas Indonesia U-23 mampu tampil di babak final Piala Asia U-23. Maka dari itu ia berpesan agar Justin Hubner cs bisa berkonsentrasi penuh agar bisa memperpanjang perjuangannya di ajang tersebut.

"Sangat bagus ya dua game terakhir, ini menunjukan hal positif dari Timnas Indonesia dan kerja Shin Tae-yong selama 4 tahun, ini sesuatu yang kita banggakan dan harapan aku di semifinal, mereka tetap berkonsentrasi dan bisa menangkan, karena semua sekarang negara juga waspadai Indonesia." ujar Victor kepada awak media.

Igbonefo pun yakin, potensi Indonesia ke babak final masih terbuka lebar. Asalkan, semua pemain bisa menjaga performa dan melanjutkan permainan yang apik seperti halnya dalam dua pertandingan ke belakang.

Baca Juga : Ernando Ari Bersinar di Piala Asia U-23 2024, Luizinho Passos Buka Suara

"Ya kalau mereka bisa konsentrasi yang sama lawan game berikutnya, aku percaya mereka akan lolos. Tapi ini juga kondisi yang bagus setelah menang lawan Korea, percaya diri mereka akan lebih baik." tutup pemain bernomor punggung 32 itu.

Setelah menyingkirkan salah satu favorit juara, Korea Selatan di perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan U-23 di laga semifinal, Senin 29 April 2024. Pemenang dari laga ini, dipastikan lolos ke Olimpiade 2024.**