REPUBLIKBOBOTOH.COM - Babak Championship series dipastikan ditunda seiring dengan turunnya jadwal baru dari PT Liga Indonesia Baru.

Perubahan ini langsung ditanggapi pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Ia mengatakan ada dampak baik dan buruk terkait perubahan jadwal babak championship series tersebut.

Salah satu dampak negatif yang terasa ialah momentum Persib dalam menjaga permainan terbaiknya bisa sedikit terhambat.

"Tapi juga terkadang bisa kehilangan momentum, karena kini kami sedang dalam momentum bagus, memenangkan pertandingan dan bermain bagus. Jadi bagi kami memang lebih baik jika bermain sekarang." ujar Bojan kepada awak media.

Baca Juga : UPDATE Jadwal Terbaru Championship Series Liga 1 2023/2024

Namun di sisi lain, ada dampak positif di balik perubahan jadwal itu.

Apalagi ada 5 pemain penting Persib yang kini dalam kondisi kurang bugar dan penundaan ini bisa dijadikan kesempatan untuk memulihkan kondisinya dengan sempurna.

"Tapi saat ini juga ada 4-5 pemain yang cedera ringan bisa pulih karena mereka butuh sekitar tujuh hari untuk pulih. Jadi tentu harapannya kami memiliki kekuatan penuh," tambahnya.

Meski begitu, Bojan tetap menghormati keputusan PT LIB yang menunda pertandingan di babak championship series.

Ia pun memastikan, Persib akan memanfaatkan waktu tersisa untuk mematangkan kesiapannya.

"Tapi tidak apa-apa, semuanya juga mengalami hal yang sama dari keempat tim yang bertanding. Jadi kami akan bersiap sambil menunggu." tutup Bojan.

Diberitakan sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal terbaru Championship Series Liga 1 23/24 di mana hasil Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 bakal jadi penentu tanggal kick off.

Baca Juga : 5 Pemain Terancam Absen, Bojan Hodak Isyaratkan Rotasi Pemain di Laga Versus PSS Sleman

Karena itu, LIB memberikan tiga alternatif jadwal sesuai dengan hasil yang bakal diraih Timnas Indonesia U-23 nanti.

1. Apabila Timnas U-23 menang di babak semifinal, maka babak Championship Series Liga 1 dimulai pada tanggal 7 - 8 Mei 2024.

2. Apabila Timnas U-23 kalah di babak semifinal namun menang dalam perebutan tempat ke-3, maka babak Championship Series Liga 1 dimulai pada tanggal 9 - 10 Mei 2024.

3. Apabila Timnas U-23 kalah di semifinal dan gagal raih tempat ketiga, maka babak Championship Series Liga 1 akan dimulai pada tanggal 14-15 Mei 2024.

Selanjutnya, jadwal pertandingan Championship Series Liga 1 23/24 yang lebih rinci akan disampaikan pada tanggal 30 April 2024.**