REPUBLIKBOBOTOH.COM - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menegaskan laga kontra Persib Bandung pada pekan 34 Liga 1 musim 2023-2024, ibarat final untuk Super Elang Jawa.

PSS wajib meraih kemenangan atas Persib, untuk memastikan mereka tidak terdegradasi dan tetap berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Tetapi Risto Vidakovic menegaskan, PSS harus menentukan nasibnya sendiri dan tidak akan menggantungkan harapan kepada Maung Bandung yang sepertinya akan menyimpan sejumlah pemain pilar.

Baca Juga : Persib tak Turunkan Target dan Ingin Perpanjang Rekor Positif di Markas PSS

"Saya pikir (besok adalah) pertandingan yang sangat penting. Itu adalah yang terakhir dan kami akan menentukan masa depan tim ini," kata Risto Vidakovic, Senin 29 April 2024.

"Jadi tidak ada persiapan yang perlu dilakukan, saya pikir semua tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan besok. Saya pikir pemain sadar kita bermain di kandang melawan klub yang melakukan pekerjaan dengan sangat baik selama musim ini."

"Pekerjaan mereka (Persib) telah selesai (sudah lolos ke Championship Series) dan tergantung kita sekarang. Kita harus melakukan pekerjaan kita besok. Memberikan segalanya yang kita miliki untuk klub dan bertahan di Liga 1," tegasnya.

Baca Juga : Bojan Hodak Mulai Seleksi Pemain untuk Skuad Persib Musim Depan, Siapa yang Bertahan dan Terdepak?

Meski Persib cenderung akan menyimpan tenaga, tetapi Risto Vidakovic tetap waswas dengan kehebatan Maung Bandung. Apalagi dia melihat Persib berubah menjadi tim yang sangat kuat setelah ditangani Bojan Hodak.

"Kita tidak punya pilihan. Saya pikir pertandingan yang sangat penting. Sebenarnya kita tahu mereka adalah tim yang sangat kuat. Terutama setelah mereka berganti pelatih," ujarnya.

Laga PSS vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, akan digelar pada Selasa sore, 30 April 2024, pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.**