REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung akan menghadapi Bali United FC dalam laga semifinal babak Championship Series Liga 1 musim 2023-2024.

Pertandingan leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa 14 Mei 2024 mendatang.

Sementara Persib akan giliran menjamu Bali United pada semifinal leg kedua di Bandung pada Sabtu 18 Mei 2024 mendatang. Namun untuk jadwal pertandingan leg kedua belum terkonfirmasi waktu kick off maupun stadion yang jadi venue pertandingan.

Baca Juga : Laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23 Akhirnya Disiarkan Langsung TV Nasional

Meski begitu, kemungkinan besar pertandingan leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Persib vs Bali United, akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bali United secara statistik pertemuan sejak 2017, merupakan lawan yang acap menyulitkan Persib. Faktanya, Maung Bandung tidak pernah mampu mengalahkan Serdadu Tridatu, baik di laga kandang maupun tandang.

Rekor pertemuan Persib yang tidak cukup baik saat menghadapi Bali United, tentunya menimbulkan rasa khawatir, khususnya bagi bobotoh. Tetapi kali ini, Persib diyakini memiliki kans untuk mengakhiri rekor buruk setiap menghadapi Bali United.

Baca Juga : Marc Klok Bela Marselino Ferdinan yang Mendapat Perlakuan Negatif di Media Sosial

Hal itu, disadari oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang menegaskan, catatan statistik pertemuan yang lebih memihak Bali United, bukan acuan. Dia yakin Persib kali ini memiliki motivasi besar untuk menang.

"Situasi normal, pasti 2 tim mau menang. Persib Bandung adalah tim yang sangat bagus di Liga 1 tahun ini, layak masuk 4 besar," kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, dikutip dari Tribun Bali, Senin 6 Mei 2024.

"Kami pasti punya dua pertandingan di Bali dan di Bandung, dua tim punya kulitas pemain bagus di sana kami pasti respect sama mereka, kami harus memiliki persiapan yang benar, dan waktu pertandingan bisa menang di rumah di Bali," tutupnya.**