REPUBLIKBOBOTOH.COM - Sepanjang perjalanan di reguler series Liga 1 2023/2024, Bobotoh benar-benar menunjukan peran pentingnya dalam meningkatkan kualitas permainan Persib.

Sehingga, target pertama Persib bisa tercapai dan kini Bobotoh juga kembali menunjukan perannya menjelang laga di Championship Series Liga 1.

Bahkan, Pelatih Persib Bojan Hodak, terkesima melihat tingginya dukungan Bobotoh dalam sesi latihan pada Jumat pagi, 10 Mei 2024 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Ia menilai dukungan itu seakan melengkapi masa persiapan Persib yang selama ini sudah tertata dengan rapi.

Baca Juga : TERPOPULER: Profil Pemain Bakal Direkrut Persib, Bojan Boyong 22 Pemain, hingga Kabar Baik Buat Bobotoh

Terkini, ribuan bobotoh menggunakan sepeda motor mengawal keberangkatan skuad Persib Bandung ke Bali, pada Minggu (12/5/2024) pagi, jelang melawan Bali United pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.

Bojan Hodak sangat takjub dengan tingginya dukungan Bobotoh yang turut serta melepas keberangkatan timnya ke Bali.

Menurutnya, ini merupakan respons yang sangat positif dari Bobotoh karena mampu meningkatkan motivasi pemain jelang pertandingan.

Ia bahkan menduga aksi yang dilakukan Bobotoh bisa lebih banyak apabila Persib melakukan keberangkatan pada sore hari.

Baca Juga : Teco Prihatin Laga Bali United vs Persib Bandung Tanpa Penonton

Sebagai pelatih, Bojan merasa dukungan ini mampu meningkatkan motivasi para pemain jelang hadapi laga krusial.

Apalagi laga ini amatlah penting bagi Persib karena dapat menentukan langkah menuju target utama, yaitu gelar juara Liga 1.

"Saya selalu merasa bagus dengan dukungan seperti ini. Seperti yang pernah saya katakan, kami sudah mencapai target pertama berada di posisi empat besar," imbuh pria asal Kroasia itu.

Ia pun menegaskan, Persib akan berusaha menjawab dukungan tersebut dengan hasil baik di babak semi final Championship Series.

Baca Juga : Ini Untung Rugi Perpindahan Venue Laga Kontra Bali United Menurut Bojan Hodak

Sehingga, Persib bisa lebih dekat dengan gelar juar saat tampil di laga final nanti.

"Kini kami bermain untuk championship series dan tentunya kami ingin mencoba berusaha untuk menang, mendapat hasil positif dan melaju hingga final." tekad Bojan Hodak.**