REPUBLIKBOBOTOH.COM - Caretaker Madura United FC, Rakhmat Basuki, mengakui keluarnya Hugo 'Jaja' Gomes di babak kedua akibat cedera, berdampak buruk terhadap permainan.

Hugo Gomes harus mengakhiri pertandingan lebih cepat setelah terpincang-pincang dan ditarik keluar Rakhmat Basuki pada menit 67 digantikan Ricki Ariansyah.

Namun diakui Rakhmat Basuki, Ricki Ariansyah ternyata tidak bisa menjalankan tugas dengan baik karena permainan Madura United, terutama di lini tengah justru jadi menurun.

Baca Juga : Pj Gubernur Jabar Komentari Kemenangan Persib Atas Madura United, Begini Katanya

Tidak lama setelah Jaja ditarik keluar, gawang Madura United kebobolan lewat gol cantik dari striker Persib, Ciro Alves. Persib kemudian mencetak dua gol tambahan di 10 menit terakhir masa injury time yang diborong David da Silva.

"Jaja merupakan roh permainan kami, tapi harusnya siapapun yang mengganti Jaja bisa melaksanakan tugas itu juga dengan baik," kata Rakhmat Basuki setelah pertandingan usai.

Rakhmat Basuki menjelaskan, dia harus menarik keluar Jaja karena tidak ingin memaksakannya terus bermain yang berisiko membuat cederanya jadi lebih parah.

"Saya harus mengganti Jaja karena saya melihat dia sudah cedera, saya khawatir di leg kedua kalau dipaksakan tidak akan bisa turun," jelas Rakhmat Basuki.

Baca Juga : Rakhmat Basuki Tegaskan Madura United Kalah Bukan Karena Tekanan Bobotoh

"Makanya memang tidak ada skenario untuk mengganti Jaja, tapi saya pikir siapapun yang menjadi pengganti Jaja di lapangan dia harus tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Di leg kedua, Madura United dituntut meraih kemenangan minimal dengan margin skor 4 gol, atau minimal tiga gol untuk memaksakan pertandingan lanjut ke perpanjangan waktu.

Pertandingan final leg kedua Liga 1 2023-2024 Persib vs Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat 31 Mei 2024 mendatang.**