RBCOM - Persib Bandung mengakhiri penantian selama 10 tahun setelah sukses jadi juara Liga 1 musim 2023-2024 lewat kemenangan agregat 6-1 atas Madura United FC di final.

Persib yang sudah unggul 3-0 di leg pertama, kembali meraih kemenangan di kandang Madura United pada leg kedua dengan skor 1-3.

Ini menjadi gelar juara ketiga yang diraih Persib di era Liga Indonesia setelah Liga Indonesia I musim 1994-1995 dan ISL musim 2014 atau gelar kedelapan sepanjang sejarah berdirinya Persib, lima di antaranya di raih pada era Perserikatan.

Setelah melakoni laga di Madura dan sukses menjadi juara Liga 1 2023-2024, skuad Persib dijadwalkan akan bertolak pulang ke Bandung pada Sabtu besok, 1 Juni 2024.

Rencananya tim Persib akan pulang melalui jalur udara dengan rute Bandara Juanda, Surabaya menuju Bandara Halim, Jakarta.

Baca Juga : Bojan Hodak Didapuk Jadi Pelatih Terbaik Liga 1, Ukir Sejarah Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Juara

Jadwal keberangkatan pesawat yang ditumpangi Persib dari informasi yang didapat awak media adalah pada pukul 08.40 WIB, dan dijadwalkan tiba di Bandara Halim pada pukul 10.15 WIB.

Setibanya di Halim, rombongan tim Persib akan menggunakan Kereta Cepat Whoosh dengan tujuan Halim ke Stasiun Padalarang.

Pada pukul 13.30 WIB, skuad Persib dijemput menggunakan bus dengan tujuan Gerbang Pintu Keluar Tol Pasteur, di mana massa bobotoh diperkirakan bakal berkumpul untuk memberikan sambutan.

Kemudian setibanya di Bandung, skuad Persib rencananya akan langsung melakukan perayaan menggunakan 5 armada kendaraan terbuka bandros dengan titik tujuan akhir di Gedung Sate untuk kemudian diterima langsung oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin.

Sebelum tiba di Gedung Sate, skuad Persib akan melakukan perayaan dengan melewati beberapa jalur di Kota Bandung yang sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Juara Liga 1 Musim 2023-2024: Full Senyum!

Adapun jalur yang akan dilalui rombongan tim Persib adalah Tol Pasteur, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, Jalan Wastukancana, Jalan Merdeka, Jalan Riau, Jalan Banda, dan terakhir di Gedung Sate.

Skuad Persib dijadwalkan akan tiba di Gedung Sate sekira pukul 16.00 WIB dan langsung melakukan perayaan.

Persib juga menggelar beberapa hiburan demi memecah masa agar tidak menumpuk di satu titik saja. Hiburan itu melibatkan Kuburan Band dan Yanna Head.

Selain itu juga akan ada prosesi penyerahan penghargaan dari beberapa mitra Persib kepada pelatih kepala, Bojan Hodak.

Ditambah lagi, ada pula tausyiah dari Ustadz Handy Bonny dan juga menampilkan video perjalan Persib di awal musim hingga mendapatkan gelar juara.**