REPUBLIKBOBOTOH.COM - Selamat pagi bobotoh. Di akhir pekan ini, Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM menyajikan tiga berita terpopuler yang tentunya cukup sayang dilewatkan bobotoh.

Tiga berita terpopuler di REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Sabtu, 15 Juni 2024, bisa bobotoh baca kembali dan sudah terangkum di bawah ini:

1. Alberto Rodriguez Pilih Pergi Meninggalkan Indonesia

Pemain bertahan Persib Bandung, Alberto Rodriguez memilih pergi meninggalkan Indonesia usai meraih gelar juara Liga 1 musim 2023-2024.

Alberto langsung memanfaatkan waktu jeda kompetisi dengan kembali ke negara asalnya, Spanyol, untuk melepas rindu kepada keluarga dan koleganya.

Kembali ke Spanyol dalam mentalitas yang baik, membuat Alberto bisa lebih leluasa dalam menikmati hari-harinya. Ia pun banyak menghabiskan waktu istirahat kali ini dengan berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya.

Alberto menilai, ini merupakan waktu yang tepat untuk mengembalikan energi yang sudah terkuras selama semusim penuh. Terlebih ia juga membutuhkan waktu untuk bersantai agar kembali ke Bandung dalam kondisi 100 persen prima.

2. Gelar Juara Persib tidak Hanya Sampai Italia, Juga Spanyol

Sejumlah negara Eropa, rupanya merasakan kemeriahan gelar juara Liga 1 2023-2024 yang didapat Persib Bandung setelah mengandaskan Madura United FC dengan skor agregat 6-1.

Setelah sebelumnya sebagian warga Biella, Italia turut merayakan, kini sebagaian warga di Las Palmas, Spanyol, juga merasakan kegembiraan dari gelar juara Liga 1 yang diraih Persib tersebut.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh pemain bertahan Persib, Alberto Rodriguez Martin. Ia mengatakan bahwa gelar juara yang didapatnya bersama Maung Bandung mampu memberi kebahagiaan bagi keluarga dan teman-temannya yang tinggal di Las Palmas.

Kebahagiaan itu Alberto rasakan sesaat setelah meraih gelar juara dengan cara menghubungi keluarga dan rekan-rekannya. Tentunya ini merupakan hal yang sangat berkesan di sepanjang hidupnya karena bisa tetap berprestasi, meski jauh dari tanah kelahirannya.

3. Kevin Mendoza Ungkapkan Perasaannya Main di Stadion GBK yang Dipenuhi Suporter Indonesia

Penjaga gawang Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, mengungkapkan pengalamannya saat membela Timnas Filipina menghadapi Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa 11 Juni 2024.

Laga Indonesia vs Filipina pada matchday terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut, membuat Kevin Mendoza merasakan pengalaman luar biasa karena bermain di hadapan lebih dari 64 ribu penonton.

Menurut Kevin Mendoza atmosfer di Stadion Gelora Bung Karno sangat luar biasa, namun dia sedih karena Filipina menelan kekalahan setelah gawangnya dua kali dibobol Indonesia lewat Thom Haye dan Rizky Ridho.

Hal itu diungkapkan Kevin Mendoza lewat postingan di akun Instagram-nya, @kevinraymendoza, pada Kamis 13 Juni 2024 lalu, yang mendapat like lebih dari 140 ribu kali dari para pengikut atau followers-nya.

Itulah tiga penggalan berita terpopuler REPUBIKBOBOTOH.COM yang bisa dibaca kembali dengan meng-klik judul beritanya.***