RBCOM - Masa depan Teddy Tjahjono akhirnya terjawab setelah mundur dari posisi direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), terhitung mulai 31 Juli 2024.

Teddy yang terakhir menjabat sebagai Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat memutuskan mundur dari Persib dan posisinya saat ini sementara digantikan Adhitia Putra Herawan.

Rumor yang berkembang menyebutkan Teddy akan menduduki posisi penting di klub Liga 1, Dewa United FC. Namun kabar itu, terbantahkan karena sejatinya Teddy kini resmi duduk di posisi penting di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga : Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Masuknya Teddy dalam jajaran kepengurusan PT LIB diketahui setelah operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu 26 Juni 2024 kemarin.

Salah satu keputusan dalam RUPS adalah menetapkan Teddy Tjahjono sebagai Komisaris PT LIB menggantikan Sadikin Aksa yang digeser menjadi Direktur Keuangan PT LIB.

Diketahui, Teddy memutuskan mundur setelah turut membawa Persib jadi juara Liga 1 musim 2023-2024 setelah mengandaskan Madura United FC di final dengan skor agregat 6-1.

Baca Juga : Ini Rencana Persib setelah Turnamen Pramusim Batal Digelar

Selama duduk di manajerial Persib, Teddy sempat mengisi beberapa posisi penting. Keberadaannya pun tak lepas dari kontroversi, karena acap bersinggungan dengan bobotoh.

Teddy kerap jadi sasaran kritikan bobotoh terkait kebijakan-kebijakan manajemen Persib yang dinilai merugikan, seperti penerapan sistem penjualan tiket secara online.

Selain itu, Teddy juga sempat dinilai tidak berpihak kepada bobotoh ketika sejumlah suporter Persib terlibat kasus hukum akibat bentrok dengan suporter tim lain.***