RBCOM - Persib Bandung akhirnya mengumumkan rekrutan baru di jendela transfer kompetisi Liga 1 2024/2025. Sosok tersebut ialah pemain bertahan asal Kroasia, yaitu Mateo Kocijan.

Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib selama satu tahun. Ia didapuk menggantikan Alberto Rodriguez yang memilih menerima pinangan tim lain.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

Baca Juga : Breaking News! Masa Depan Alberto di Persib Akhirnya Terjawab

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ujar Adhit.

Pertimbangan lain yang disampaikan Bojan, selain sebagai bek tengah, Kocijan juga terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Baca Juga : Robi Darwis: Percuma Regulasi Pemain Muda, tapi Gak Bisa Nunjukin

Adhit berharap, Kocijan bisa memberikan kontribusi besar buat Persib sepanjang Liga 1 2024/2025. Sebab, pada musim ini Persib punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang direbutnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Selamat bergabung dengan Persib. Wilujeng sumping, Mateo Kocijan," sambut Adhit.***