RBCOM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok memahami bobotoh memiliki harapan tinggi terhadap kiprah Maung Bandung di Piala Presiden 2024.

Tetapi, Klok mengingatkan semua pihak bahwa Piala Presiden tak lebih dari turnamen pramusim sebagai persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya yang akan dilakoni Persib musim depan.

Seperti diketahui, pada musim depan, Persib akan bertarung di kompetisi Liga 1 dan antarklub Asia, AFC Champions League Two.

"Pertandingan pertama musim ini, yang pertama, ini baru pramusim dan saya tahu di Indonesia semua orang langsung mau menang," kata Marc Klok, Kamis 18 Juli 2024.

Baca Juga : Tyronne del Pino Perlu Waktu Beradaptasi dengan Persib

Bicara target, menjadi juara Piala Presiden 2024 diakui Klok merupakan target, namun kondisinya saat ini tim maupun bobotoh harus realistis.

"Target pasti Persib juara lagi di Piala Presiden, tapi kita harus realistis. Kita baru latihan 1-2 minggu dan saya juga," jelas Klok.

"Seperti coach (Bojan Hodak) bilang, ini kesempatan untuk ambil game fitness dan juga jangan sampai ada cedera supaya bisa bermain lagi untuk pertandingan yang berikutnya. Kita harus ambil kebugaran dalam bertanding lagi usai liburan."

"Tapi kita juga pasti mau menang, ini target selalu. Tapi seperti saya bilang, Piala Presiden adalah pertandingan untuk pramusim, target kita nanti di liga dan ACL."

Baca Juga : Jelang Laga Pembuka Piala Presiden 2024, Bojan Hodak Akui Persib Belum Siap

"Tapi saya senang juga karena Bandung menjadi tuan rumah untuk turnamen ini, Piala Presiden selalu besar dan Pak Jokowi juga akan datang besok katanya. Ini bagus buat Bandung," tutup Klok.

Persib akan menghadapi PSM Makassar dalam laga perdana di Piala Presiden 2024 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat besok, 19 Juli 2024.

Laga Persib kontra PSM merupakan pertandingan pembuka Piala Presiden 2024 dan rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 15.30 WIB.***