RBCOM - Striker Persib Bandung, David da Silva optimistis target mencetak 100 gol di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia bisa tercapai bersama Maung Bandung musim depan.

Sejauh ini, David da Silva sudah mencetak total 96 gol di kompetisi Liga 1 sejak dirinya berkarier di Indonesia pada musim 2017-2018.

Rinciannya 35 gol ketika membela Persebaya Surabaya dan 61 gol bersama Persib, termasuk 4 golnya di babak Championship Series Liga 1 2023-2024.

Baca Juga : Demi Persib, Adam Alis Tolak Tawaran Banyak Klub

Dengan jumlah gol yang sudah dicetaknya sejauh ini, David da Silva 'hanya' perlu mencetak 4 gol lagi untuk mewujudkan impiannya memproduksi 100 gol di Liga 1.

Secara statistik keseluruhan pada kompetisi resmi di Indonesia, David da Silva sebenarnya sudah berhasil menembus 100 gol.

Sebab, dia pun mencetak 4 gol ketika membela Persebaya pada ajang turnamen Piala Indonesia musim 2018-2019.

Baca Juga : David da Silva Beberkan Kesiapan Persib Hadapi PSBS Biak di Laga Perdana Liga 1 2024-2025

"Saya melihatnya step by step, ini adalah tugas saya jadi selama saya bekerja keras maka hasilnya akan tiba, itu normal. Saya hanya bekerja keras, saya mengerahkan semua yang terbaik di dalam lapangan dan semua akan tiba setiap pertandingannya," kata David da Silva.

"Jika terus mengerahkan seratus persen pada pekerjaanmu, hal bagus akan datang secara konstan. Saya harap tentu bisa melakukannya dengan baik dan jumlah gol itu akan berhenti dihitung ketika saya sudah penisun. Jadi masih ada banyak waktu untuk menambahnya dan saya senang dengan ini," tutupnya.

Melihat performanya selama ini, bukan tidak mungkin David da Silva bakal kembali jadi mesin gol Persib seperti musim lalu, di mana dia mencetak total 30 gol, 26 gol di babak reguler series dan 4 gol di babak championship series.***