RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers merasa senang karena koneksinya dengan Gustavo Franca semakin terbentuk dengan baik.

Banyak hal yang dilakukan Nick Kuipers guna mempercepat proses adaptasi Gustavo Franca bersama Persib Bandung.

Kata Nick, perlu peran serta dari pemain lama dalam mempercepat proses adaptasi para pemain baru.

Baca Juga : Bojan Hodak Sampaikan Kabar Buruk Jelang Laga Perdana Melawan PSBS Biak

Khusus Gustavo Franca, ia merasa perannya teramat vital karena Gustavo akan menjadi rekan duetnya di sektor bertahan dan menghalau serangan lawan.

Meski saat ini koneksinya sudah semakin membaik, namun Nick merasa semuanya belum berjalan maksimal.

Akan tetapi ia yakin, koneksi tersebut akan terbentuk menjadi lebih kuat seiring dengan panjangnya proses yang dilakukan bersama Gustavo.

"Ini berjalan bagus. Memang dia belum lama berada disini dan ada beberapa pemain baru. Mereka harus beradaptasi karena banyak yang baru bermain di Indonesia. Jadi seperti yang pernah saya katakan, membutuhkan waktu untuk membangun tim sebelum benar-benar siap bermain di kejuaraan," terang Nick kepada awak media.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib Akan Lepas Pemain Lagi, Manajemen Persib Akan Datangkan Pemain Baru hingga Komentar Bojan Hodak

Ditambah lagi koneksi tersebut akan semakin terbentuk setelah timnya bermain di kompetisi resmi selama beberapa pekan.

Sehingga, timnya memerlukan waktu lebih lama agar proses tersebut berjalan dengan baik dan bisa dipertahankan hingga kompetisi musim 2024/2025 selesai.

"Ini bukan hanya dilakukan untuk satu pertandingan. Jadi tentu ini membutuhkan waktu tapi semuanya berjalan dengan baik." tutupnya.***