RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak buka suara terkait gulungan kertas yang kerap dibawanya di setiap pertandingan.

Bojan Hodak menerangkan, gulungan kertas itu berisi skema tendangan bebas agar mudah diingat oleh para pemain Persib.

Bojan Hodak menerangkan, setiap pelatih memiliki cara berbeda dalam memberi pemahaman kepada para pemainnya

Baca Juga : Catat! Ini Jadwal Drawing AFC Champions League Two, Siapa Saja Calon Persib?

Jika dibandingkan dengan beberapa pelatih, ada juga pelatih yang memberikan pemahaman pola tendangan bebas lewat teknologi video.

"Ini pola set piece. Karena beberapa pelatih memang bisa menunjukkannya kepada pemain melalui komputer, yang mana ini tidak masalah," buka Bojan kepada awak media.

Namun Bojan lebih nyaman cara tradisional dengan menempelkan kertas tersebut di ruang ganti. Apalagi ia merasa, tidak semua pemain memiliki daya ingat yang tinggi dan kertas pola set piece itu bisa menjadi pengingat bagi para pemainnya.

Baca Juga : Doa Beckham Putra untuk Kesembuhan Febri Hariyadi

Kertas berisi pola itu juga sengaja ditempel Bojan di tempat strategi di dalam ruang ganti. Sehingga, para pemainnya bisa melihat secara terus menerus dan Persib bisa menunjukan pola setpiece yang beragam di setiap pertandingan.

"Tapi beberapa pemain ada yang punya daya ingat rendah, jadi menunjukkannya (melalui video) dan mereka langsung lupa. Jadi itu kenapa (kertas) ini saya tempel di tembok dan semua selalu melihat dan mengingatnya," tutupnya.***