RBCOM - Persib Bandung akan menghadapi tantangan berat melawan PSM Makassar pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2024/2025 di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu, 11 September 2024, pukul 15.30.

Dalam duel ini, Persib Bandung dipastikan tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar. Di lini depan, striker haus gol asal Brasil, David da Silva belum bisa diturunkan karena masih menjalani pemulihan cedera.

Selain itu, Dimas Drajad pun dipastikan belum bisa gabung usai memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga : Komentar Shin Tae-yong Setelah Skuad Garuda Tahan Imbang Australia

Pelatih Persib Bojan Hodak pun dituntut meramu tim dengan komposisi tanpa dua striker terbaik andalannya.

Pelatih asal Kroasia tersebut memastikan, anak asuhnya akan tetap bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan terakhir berakhir imbang.

“Sebagai tim, saat dua striker terbaik tidak bisa hadir, itu akan berdampak. Tapi kami akan berusaha untuk mendapat hasil yang terbaik. Kami siap menghadapi PSM dan berharap di laga besok meraih tiga poin,” kata Hodak pada pre match press conference, Selasa 10 September 2024.

Hodak menyadari, tidak mudah bagi timnya untuk meraih kemenangan atas PSM. Sebab, tim yang akan dihadapinya adalah pemuncak klasemen yang selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan pertamanya.

“Setiap laga lawan PSM itu selalu ketat. Kami memprediksi itu akan terjadi lagi besok. PSM bermain lebih mengandalkan fisik, mereka melakukan pressing dan banyak berlari. Jadi kami menduga ini akan sengit. Tapi kami juga akan berusaha untuk menutup laga ini dengan hasil yang positif,” ujarnya.

Baca Juga : TERPOPULER: Persib Buka Suara Soal Gugatan Luis Milla, Perubahan Venue Kandang PSM hingga Syarat Persib Menang

Dari kubu PSM, pelatih Bernardo Tavares mengatakan, timnya tidak akan mudah menjalani pertandingan ini. Menurutnya, Persib Bandung adalah tim kuat dengan pelatih yang bagus dan berstatus juara.

“Mereka membawa pemain-pemain bagus musim ini. Ini tentunya tidak mudah bagi kami yang banyak pemain-pemain muda belum memiliki pengalaman. Kami akan melawan tim kuat, bahkan skuad cadangan mereka itu hampir sama dengan skuad utama mereka,” ucapnya.***