RBCOM - Pertandingan big match Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan 6 Liga 1 2024-2025, dipimpin wasit asing asal Malaysia, Muhammad Nazmi.

Wasit dengan nama lengkap Muhammad Nazmi Nasaruddin itu merupakan wasit asing kedua yang memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 setelah Adham Makadhameh dari Yordania.

Pertandingan Persib vs Persija merupakan laga kedua di kompetisi Liga 1 2024-2025 yang dipimpin oleh Muhammad Nazmi.

Sebelumnya, Muhammad Nazmi memimpin pertandingan Liga 1 2024-2025 antara Malut United vs Bali United pada Sabtu 21 September 2024.

Saat bertugas memimpin laga Persib vs Persija sore ini, Muhammad Nazmi akan dibantu asisten wasit, Azizul Alimudin Hanafiah dan Nurhadi. Bertindak sebagai wasit VAR, Aprisman Aranda dan asisten wasit VAR, Fuad Qohar.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib vs Persija dan Link Nonton Live Streaming di Sini

Dikutip dari akun Instagram, @forumwasitindonesia, Muhammad Nazmi Nasaruddin lahir di Penang, Malaysia pada 26 Februari 1990 (34) dan sudah menyandang wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2016.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia dan Liga Champions Asia sudah pernah ia pimpin. Wasit muda ini diproyeksikan untuk mewakili Asia di pentas FIFA Word Cup 2026.

Baru-baru ini, wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin menorehkan sejarah dengan terpilih menjadi calon wasit utama turnamen Piala Dunia 2026.

Prestasi tersebut berhasil diraih setelah Nazmi bersama dua asisten wasit lainnya yakni Zairul Khalil Tan dan Arif Shamil Abd Rasid menampilkan performa apik saat memimpin kompetisi Piala Asia beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Ini Harapan Pj Wali Kota Bandung kepada Bobotoh Jelang Laga Persib vs Persija

Di antara screening yang harus dilalui Nazmi adalah kursus calon wasit utama Piala Dunia yang akan digelar pada 25-29 Februari di Qatar.

Selain itu, Nazmi juga akan terus diuji melalui serangkaian kursus yang diselenggarakan oleh FIFA dan AFC, termasuk pertandingan di bawah FIFA dan AFC sebagai syarat seleksi prestasi Piala Dunia 2026.

Laga Persib vs Persija akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin 23 September 2024 sore, pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan langsung Indosiar serta streaming di Vidio.***