RBCOM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak sudah mendapat gambaran terkait kekuatan Zhejiang FC yang akan menjadi lawan selanjutnya dalam lanjutan pertandingan Grup F AFC Champions League 2 2024/2025.

Bojan Hodak menilai, ada satu hal yang mencolok adalah kualitas pemain dari tim Zhejiang FC yang di atas kertas terbilang cukup jempolan.

Dilihat dari musim lalu, Zhejiang FC merupakan penantang menjanjikan dalam perburuan gelar juara Chinese Super League. Kualitas para pemain yang dimiliki Zhejiang FC juga mampu mengantarkan ke posisi 4 klasemen akhir CSL 2023/2024.

Baca Juga : Jelang Laga Kontra Zhejiang FC, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Baik Terkait David da Silva

"Mereka masuk posisi empat besar (musim lalu) dan memiliki pemain asing yang top. Beberapa pemain lokalnya juga cukup bagus. Jadi tentu saja mereka yang difavoritkan," buka Bojan kepada awak media.

Namun ada satu hal yang disoroti Bojan Hodak yaitu soal tekanan yang mengarah kepada timnya. Ia merasa tekanan terhadap Persib mulai berubah, seiring kesempatan tampil di ACL 2. Ia merasa bobotoh memiliki penilaian berbeda apabila dibandingkan dengan kompetisi domestik.

"Tapi bagi kami, ini juga bagus karena kami tidak ada tekanan dan kami akan tampil nothing to lose di pertandingan ini. Orang-orang harus realistis, Bobotoh mungkin ingin kami bisa memenangkan setiap pertandingan, tapi mungkin mereka tidak paham bahwa ACL itu levelnya berbeda," imbuh Bojan.

Baca Juga : Persib Diterpa Banyak Masalah Jelang Hadapi Zhejiang FC, Bojan Hodak Singgung soal Cedera

Ditambah lagi, ini merupakan kompetisi mancanegara pertama bagi Persib dalam 1 dekade terakhir. Sehingga, perlu ada penyesuaian bagi tim Maung Bandung saat berhadapan dengan tim-tim kuat dari negara Asia lainnya.

"Semua klub yang bertanding bersama kami (di grup F) itu kemungkinan bisa menjadi juara di Indonesia. Kami juga tidak bermain di kompetisi ini dalam sepuluh tahun terakhir, jadi kami harus melaju step by step, mencoba tampil bagus di setiap pertandingan," tutupnya.***