RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto sangat yakin Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas China dalam lanjutan pertandingan Grup 3 Putaran Ketiga Babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Achmad Jufriyanto mengungkapkan prediksi tersebut disebabkan sejumlah faktor. Faktor pertama ialah kekecewaan Timnas Indonesia yang kemenangannya sempat dirampas oleh wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf.

Ia merasa hal tersebut dapat memberi dampak besar terhadap motivasi pemain Indonesia untuk menggantinya dengan kemenangan atas China.

Baca Juga : Gustavo Franca Ungkapkan Peluangnya Bisa Tampil Lawan Persebaya

"Menang, dari pertandingan terakhir lawan Bahrain ya yang seharusnya kita memenangkan pertandingan, saya yakin lawan China," buka bek asal Tangerang tersebut kepada awak media.

Faktor kedua adalah catatan poin dan permainan Indonesia dalam 3 laga terakhir. Meski belum pernah menang, namun Indonesia dinilai Achmad Jufriyanto semakin membuktikan kualitasnya. Sehingga berhasil mendapatkan tiga kali hasil imbang secara beruntun.

"Kita juga punya modal cukup bagus di tiga pertandingan awal, kita belum kalah, dan saya rasa saya yakin dengan permainan yang sekarang kita bisa menang di China. Prediksi skor 2-0," tambah pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Baca Juga : Shin Tae-yong Pastikan Motivasi Timnas Indonesia Berlipat Hadapi China

Namun di sisi lain Jupe juga mengingatkan agar Mees Hilgers cs mewaspadai kejutan China. Sebab, China lebih sedikit diunggulkan karena tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Bahkan motivasi China juga berlipat ganda setelah selalu gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun.

"Ya kalau motivasinya harus lebih karena kita pasti punya motivasi berlipat ganda, apalagi main kandang dan tiga pertandingan awal belum menang, mereka pasti mati-matian," tutupnya.***