RBCOM - Striker Persib Bandung, David da Silva berpeluang jadi starter di laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan 8 Liga 1 2024-2025.

Selain karena menunjukkan progres yang positif, terutama dalam hal kebugaran setelah menjalani pemulihan yang cukup lama, David da Silva pun jadi pilihan paling logis di posisi penyerang tengah.

Sebab, muncul keraguan Dimas Drajad cukup bugar untuk diturunkan setelah membela Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia November 2024 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski Dimas Drajad tak mendapat kesempatan bermain dari pelatih Shin Tae-yong, namun faktor kelelahan karena perjalanan panjang dari China ke Indonesia, bisa membuat eks pemain Persikabo 1973 itu diistirahatkan.

Namun, Dimas Drajad tetap berpeluang dilibatkan pelatih Bojan Hodak ketika menghadapi Persebaya, setidaknya sebagai pemain pengganti.

Sebelumnya di dua laga terakhir, Bojan Hodak memberikan kesempatan bermain kepada David da Silva setelah pulih dari cedera.

Baca Juga : Kalah dari China, Marc Klok Optimistis Timnas Indonesia Bangkit

Pada laga kontra Zhejiang FC di ajang AFC Champions League Two, Bojan Hodak sengaja menurunkan David da Silva di babak kedua.

Hal itu dipilih karena David baru saja pulih dari cedera, sehingga Bojan perlu rekomendasi dari jajaran pelatih untuk menurunkan David da Silva di waktu yang tepat.

"Hal bagusnya adalah mengenai David, David sudah kembali bermain selama 20 menit terakhir dan saya pada dasarnya mengikuti masukan dari dokter serta fisioterapis mengenai dia. Jadi dia sudah bermain tanpa rasa sakit, sudah cukup baik dan dia sudah seratus persen (pulih). Ini kabar yang bagus," kata Bojan Hodak, belum lama ini.***