RBCOM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, turut mengomentari hasil minor yang didapat Timnas Indonesia saat menghadapi China di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia takluk dari China dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Qingdao Youth Football, pada Selasa 15 Oktober 2024.

Dua gol China diciptakan Baihelamu Abduduwaili dan Zhang Yuning pada babak pertama, sementara gol Indonesia dicetak Thom Haye di menit 86.

Baca Juga : Persib Ingatkan Lagi Bobotoh, Laga Melawan Persebaya Tanpa Penonton!

Menurut Marc Klok, secara permainan, Timnas Indonesia sebenarnya menunjukkan kualitas yang lebih baik dibandingkan China.

Itu terlihat dari persentase penguasaan bola, di mana Indonesia menguasai 76 persen, dibandingkan China yang hanya 24 persen.

Namun unggul ball possesion, kata Marc Klok, tidak diimbangi dengan jumlah peluang yang diciptakan karena serangan Timnas Indonesia sering mentok.

Baca Juga : Jelang Lawan Persebaya, Kuipers Tegaskan Persib Tidak Dalam Keadaan Tertekan

"Saya rasa mereka bermain dengan bagus, banyak ball possession, sayangnya mereka tidak banyak membuat peluang," kata Marc Klok.

"Hampir tidak ada (peluang) dan itu bagian yang buruknya. Sayangnya mereka juga kebobolan dua gol, saya rasa ini sedikit tidak beruntung untuk kalah di laga ini," kata Marc Klok.***