RBCOM - Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya memperpanjang catatan tim yang belum terkalahkan sepanjang gelaran Liga 1 2024/2025 hingga pekan ke delapan.

Tak hanya itu, Persib juga mencatatkan sebagai tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Hingga pekan ke-8 Liga 1 musim ini, Maung Bandung sudah mengoleksi 15 gol.

Persib bahkan jauh lebih unggul dengan pemimpin klasemen sementara Liga 1, Persebaya yang baru mencetak 7 gol dari 8 laga yang sudah dijalani.

Baca Juga : Henhen Herdiana Ingatkan Persib Tak Besar Kepala, Perjalanan Masih Panjang

Di bawah Persib, Ada Bali United yang sudah mencetak 12 gol dan PSM Makassar 11 gol.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, mengingatkan bahwa titel timnya sebagai tim paling subur hingga pekan ke-8 Liga 1 musim ini, tanpa David da Silva yang mengalami cedera panjang.

"Bagus, jangan lupakan juga kami tim dengan jumlah mencetak gol terbanyak. Dan kami tampil tanpa David. Jadi saya rasa ini bagus. Saya sudah katakan, kami tampil tanpa enam pemain (inti musim lalu), ini juga saya sampaikan di jumpa pers jelang pertandingan," kata Bojan Hodak.

Menurut pelatih asal Krioasia ini, komposisi tim Persib musim ini sudah berubah dari musim lalu saat menjuarai Liga 1 2023/2024.

Tak lagi diperkuat Alberto Rodriguez dan Stefano Beltrame, bahkan di musim ini beberapa pemain mengalami cedera panjang, seperti Febri Hariyadi, David da Silva, Rezaldi Hehanussa.

Baca Juga : Persebaya Telan Kekalahan Perdana, Paul Munster Tak Terima Gol Edo dan Soroti Kepemimpinan Wasit

Bojan Hodak mengakui, harus putar otak untuk menambal absennya para pemain inti tersebut, ditambah laga Marc Klok yang dijatuhi sanksi larangan bertanding di dua laga, termasuk melawan Persebaya.

"Dibandingkan tim di final musim lalu melawan Madura, ketika kami menjuarai babak championship, Alberto dan Stefano pergi, Rezaldi, Febri dan David cedera, lalu Marc terkena sanksi,"

"Jadi kami bermain lebih dari separuh tim (yang berbeda dari musim lalu). Kami masih bisa menang dan ada di posisi dua atau tiga besar. Saya rasa ini fantastis. Lalu dalam dua laga Liga Champions, kami terbilang seimbang dan saya hanya berharap semua pemain yang cedera bisa pulih dan kami melanjutkan musim seperti ini," tuntasnya.***