RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku timnya mengalami sejumlah hambatan besar saat tampil di pertandingan versus Persebaya Surabaya.

Salah satu hambatan tersebut dijelaskan Nick Kuipers ialah soal kosongnya tribun di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung pada Jumat, 18 Oktober 2024 lalu.

Meski sukses meraih kemenangan di pertandingan sarat gengsi, Nick Kuipers menilai peningkatan motivasi skuat Persib memang terlihat lambat.

Baca Juga : Nick Kuipers Bicara Pengaruh Atas Absennya David da Silva

Hal itu disebabkan karena tidak adanya dukungan yang diberikan bobotoh secara langsung di dalam lapangan.

Padahal kata Nick, Persib Bandung sangat memerlukan dukungan pendukungnya karena tampil menghadapi tim dengan sejarah yang panjang di sepak bola Indonesia.

Terlebih semua rekan setimnya juga ingin merayakan kemenangan tersebut bersama bobotoh.

"Kami menang, tapi pada akhirnya semua ingin bermain di stadion yang penuh sebagai pemain sepak bola," ujar Nick Kuipers kepada awak media.

Baca Juga : Marc Klok Nantikan Perjumpaan Dengan Bobotoh di ACL 2024

Ia berharap di pertandingan berikutnya kontra Lion City Sailors, bobotoh bisa memberi dukungan penuh terhadap Persib.

Sebab, keberadaan bobotoh bisa memberi dampak besar, terutama terhadap atmosfer pertandingan, sehingga bisa sepenuhnya menjadi milik Persib.

"Jadi sangat menyedihkan kami tidak bermain dengan ditonton suporter karena apa yang terjadi sebelumnya. Karena itu, kami harus bermain di depan suporter di setiap pekannya," tutupnya.***