Nick Kuipers Bicara Pengaruh Atas Absennya David da Silva

Nick Kuipers Bicara Pengaruh Atas Absennya David da Silva David da Silva menjalani latihan tim Persib di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Selasa, 9 Juli 2024. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers menilai timnya mampu terus berkembang saat dihadapkan sejumlah situasi sulit.

Salah satu situasi sulit yang menimpa Persib ialah soal absennya David da Silva karena masalah kesehatan dan juga cedera.

Kata Nick Kuipers, absennya David da Silva cukup memberi pengaruh terhadap permainan timnya. Apalagi kontribusi David di musim lalu sangatlah besar hingga mampu menyabet gelar top skor dengan 30 gol.

Baca Juga : Marc Klok Nantikan Perjumpaan Dengan Bobotoh di ACL 2024

"Tentu saja, maksud saja David adalah pemain yang dalam satu musim bisa mencetak 30 gol, jadi tentu berdampak kepada tim," ujar eks pemain ADO Den Haag tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski begitu, ia melihat Persib terus berbenah demi menutupi celah atas absennya David da Silva. Hingga saat penyerang asal Brasil itu absen, kini Persib mampu mencetak banyak gol dari pemain lain.

"Tapi jika melihat para pemain sekarang, kami masih bisa mencetak gol dua kali di laga melawan Persebaya. Jadi tentu kami kehilangan David tapi pada akhirnya masih ada pemain lainnya yang bisa diandalkan," tambahnya.

Baca Juga : Edo Febriansah Bicara Soal Pertolongan Pertama pada Tyronne del Pino, Sempat Panik

Hal ini membuktikan bahwa Persib sebenarnya merupakan tim yang mampu tampil baik dalam berbagai situasi sulit.

Terlebih catatan gol yang sudah diraih sebelumnya juga bisa diartikan bahwa organisasi permainan Persib sudah berjalan baik.

"Itu artinya semua pemain bisa melakukan tugasnya dengan baik," tutup Nick.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini