Edo Febriansah Bicara Soal Pertolongan Pertama pada Tyronne del Pino, Sempat Panik

Edo Febriansah Bicara Soal Pertolongan Pertama pada Tyronne del Pino, Sempat Panik Tyronne del Pino mendapat perawatan tim medis saat mengalami kolaps di pertandingan Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

RBCOM - Fullback Persib Bandung, Edo Febriansah menjadi pemain pertama yang sempat melakukan pertolongan pertama kepada Tyronne del Pino saat mengalami kolaps di pertandingan kontra Persebaya Surabaya.

Menurut Edo Febriansah, tindakannya itu muncul secara spontan setelah melihat Tyronne tidak sadarkan diri.

Saat Tyronne terjatuh dan kehilangan kesadaran, Edo Febriansah mengaku panik dan langsung melakukan pertolongan.

Baca Juga : Umumkan Kelahiran Anak Kedua, Marc Klok Sebut Sanksi Komdis Seakan Menjadi Berkah

Menurut Edo, para pemain di Indonesia saat ini sudah dibekali dengan pengetahuan saat melihat pemain lain mengalami kolaps.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga saat dihadapkan dengan situasi tersebut, Edo sudah memiliki pengetahuan dan melakukan tindakan dengan memiringkan badan Tyronne.

Ia pun bersyukur karena sesaat setelahnya, jajaran tim medis dari kedua kesebelasan bisa segera mengambil tindakan.

Baca Juga : Komentar Edo Febriansah Usai Cetak Gol Indah ke Gawang Persebaya

"Ya kita membantu lah, karena kita juga ada sedikit panik dan kita juga tahu ilmu ini dari APPI, kita pernah mendapatkan pembekalan untuk apa yang harus dilakukan untuk menolong ketika ada kejadian yang seperti itu," buka Edo kepada awak media.

Disinggung soal kondisi Tyronne yang tak sadarkan diri, ia menilai ini adalah situasi yang darurat dan sangat memerlukan pertolongan.

Edo pun memberi apresiasi terhadap tim medis dari kedua tim yang sudah sangat sigap menyelamatkan masa depan rekan setimnya tersebut.

"Dia tidak sadarkan diri dan cukup dibilang darurat lah ya. Lalu ada tim medis yang cepat tanggap juga sehingga bisa kembali sehat." tutup Edo.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini