RBCOM - Persib Bandung akan djamu Persik Kediri, pada laga pekan ke sembilan Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Senin 28 Oktober 2024.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak, sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan Persik Kediri.

Menurutnya, setiap tim yang harus diwaspadai adalah lini derang mereka. Begitu Persik Kediri yang memiliki Ezra Walin, Ze Valente dan Majed Osman.

Baca Juga : Jelang Laga Melawan Persik, Bojan Hodak Sampaikan Kabar Kesiapan David Da Silva

Lalu ada Riyatno Abiyoso, mengingat ia dalam motivasi tinggi usai mencetak brace ke gawang Dewa United.

"Setiap klub di dunia, ketika menghadapi lawan, tentu yang paling diwaspadai adalah para penyerangnya. Jadi semua akan mengantisipasi Ze Valente, Ezra, Majed dan pemain lokal di sisi kanan (Riyatno Abiyoso)," kata Bojan Hodak dalam sesi jumpa pers, Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Menurut Bojan Hodak, kuartet lini serang Persik Kediri harus diwaspadai. Tak hanya itu, tim besutan Marcelo Rospide ini juga mempunyai penjaga gawang yang tangguh Leonardo Navacchio.

"Mereka semua berbahaya dan bisa mencetak gol jika diberikan ruang. Mereka juga memiliki kiper yang kuat dan juga bek yang kuat, lalu dia gelandang bertahan yang kuat, mereka cukup stabil di belakang dan karena itu mereka kuat dalam duet, karena mereka bertahan dengan baik," beber Hodak.

Performa Persik memang belum stabil, akan tetapi cukup impresif. Pada lima laga terakhir Persik meraih tiga kemenangan. Salah satu kunci dari permainan kreativitas Ze Valente di lini tengah. Dia punya visi umpan yang luar biasa.

Baca Juga : Pelatih Persik Kediri Sebut Laga Melawan Persib Sangat Penting

Di kubu Persib, mereka dihadapkan pada jadwal yang sangat padat karena harus bermain di AFC Champions League. Faktor itu, ditambah cedera beberapa pemain kunci, membuat Persib belum tampil stabil. Namun, Persib tetap sulit dikalahkan.

Pada musim 2023/2024 lalu, Persib menang 2-1 atas Persik pada laga di Stadion Brawijaya. Dua gol Persib dicetak Ciro Alves dan Ryan Kurnia. Dua pemain itu masih ada di skuad Persib dan mungkin akan dimainkan lagi.

Bojan Hodak berharap tren positif Persib menghadapi Persik Kediri bisa berlanjut di musim ini. "Saya harap itu bisa berlanjut," tuntas Bojan Hodak.***