2020 Tanpa Kompetisi, LIB, PSSI, dan Klub Gelar Rapat Pekan Depan, Ini Yang Dibahas

2020 Tanpa Kompetisi, LIB, PSSI, dan Klub Gelar Rapat Pekan Depan, Ini Yang Dibahas

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI memastikan tidak ada kompetisi sepak bola pada tahun 2020. Seluruh kompetisi di Indonesia akan kembali digelar pada tahun 2021 mendatang.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Shopee Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.


"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT LIB selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tidak ada keterangan pasti dari PSSI tentang kapan waktu pelaksanaan dan bagaimana format yang akan digunakan pada kompetisi tahun 2021. Yunus Nusi mengatakan, terkait apakah kompetisi dilanjutkan atau memasuki babak baru, semua tergantung operator liga dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Soal melanjutkam musim atau memulai musim baru Shopee Liga 1, kami masih menunggu hasil telaah dari PT LIB," kata Yunus Nusi dikutip dari Bola.com.'

Sementara itu Direktur Utama PT LIB Akhmad Lukita menjelaskan, pihaknya akan menggelar rapat dengan federasi dan klub peserta liga pada pekan depan. Dalam rapat akan dibahas sejumlah agenda penting termasuk format kompetisi.

"Minggu depan kami akan melakukan rapat lagi dengan PSSI. Termasuk meminta masukan dari klub-klub saat ini. Pastinya, yang terbaik untuk mereka. Kami mengurus jadwal dan format kompetisi. Akan kami rumuskan nanti. Apakah kompetisi ini bakal dilanjutkan atau tidak, nanti akan kami rumuskan," kata Lukita. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=Lk7neqoPfa0

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini