Ini Deretan Stadion Jadi Markas Kontestan Lanjutan Liga 1 2020

Ini Deretan Stadion Jadi Markas Kontestan Lanjutan Liga 1 2020

REPUBLIKBOBOTOH - Stadion apa saja yang dinyatakan sudah siap menggelar pertandingan lanjutan Liga 1 2020 yang akan mulai digelar 1 Oktober mendatang?

Sejumlah klub kontestan harus berganti homebase karena kompetisi digelar terpusat di Pulau Jawa. Kebijakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru itu bisa dimaklumi, sebab pandemi COVID-19 yang belum berakhir menjadi dasar pertimbangan, di mana klub peserta akan menjalani lanjutan kompetisi menggunakan transportasi darat di Pulau Jawa.


Ada enam klub Liga 1 yang berasal dari luar Pulau Jawa, seperti Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Bali United.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Klub tersebut telah memilih markas baru, sebagian besar memilih Yogyakarta, dan hanya Persipura Jayapura memilih di Malang.

Persija Jakarta pun memutuskan pindah homebase. Klub ibu kota itu sejak awal memilih pindah ke Stadion Sultan Agung Bantul untuk mengurangi potensi perjalanan panjang mengingat cukup banyak klub bermarkas di Yogyakarta.

Namun ada juga sejumlah klub yang sampai saat ini belum bisa menentukan markas. Madura United dan Persebaya Surabaya awalnya telah mengambil keputusan bermarkas di Sidoarjo dengan menggunakan Stadion Delta. Namun, rencana tersebut ditolak pemerintah daerah Sidoarjo.

Madura United sudah memutuskan kembali ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, yang berada di Madura. Perjalanan darat ke sana masih bisa dilakoni klub peserta kompetisi.

Namun, Persebaya Surabaya hingga saat ini belum bisa memutuskan di mana mereka akan bermarkas dan meminta waktu selama satu pekan ke depan untuk mencari solusi.

Lalu Bhayangkara FC juga masih tanda tanya mengenai markas mereka. Sejak awal BFC memutuskan tetap bermarkas di Jakarta dengan menggunakan Stadion PTIK.

Namun, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, membuat Bhayangkara FC kemungkinan besar harus menggunakan stadion di luar Jakarta ketika kompetisi digelar.

Melansir dari Bola.com, Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan, setelah managers meeting di Bandung pada Senin (21/9/2020), mengatakan akan mempersiapkan dua opsi lain jika Bhayangkara FC tidak bisa bermain di Jakarta maupun Sidoarjo yakni Bantul atau Semarang. (Kris Andieka)

Berikut ini daftar stadion untuk lanjutan Liga 1 2020:

  • Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dan Stadion Mini Cibinong (Jawa Barat): Tira Persikabo
  • Stadion Citarum (Semarang): PSIS Semarang
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung): Persib Bandung
  • Stadion Brawijaya (Kediri): Persik Kediri
  • Stadion Kanjuruhan (Malang): Arema FC
  • Stadion Gajayana (Malang) : Persipura Jayapura
  • Stadion Sultan Agung (Bantul): Persija Jakarta, Bali United, PSM Makassar
  • Stadion Maguwoharjo (Sleman): Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, PSS Sleman, dan Barito Putera
  • Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (Jakarta): Bhayangkara FC (tentatif)
  • Stadion Surajaya (Lamongan): Persela Lamongan
  • Stadion Kelapa Dua SC (Tangerang) : Persita Tangerang
  • Stadion Gelora Ratu Pamelingan (Pamekasan): Madura united

Klub yang belum mendapatkan stadion yang pasti:

  • Persebaya Surabaya
  • Bhayangkara FC

Video

https://www.youtube.com/watch?v=AWBeUsqqPf0&t=5s

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini